Wednesday, November 22, 2006

I Think about my FUture



Today is goog day. I usually say that words for start in today. Tidak terasa sekarang sudah semeter V, ntar lagi PKL, nyusun laporan, wisuda and finis in IPB (lulus man,,,) tapi apakah itu akhir dari sebuah pembelajaran. Tidak. tentu saja saya stuju bahwa itu bukan lah akhir dari sebauh pembelajaran. Saya sangat setuju dengan sebuah argumen dari Orang tua mahasiswa yang mendampingi anaknya di wisuda. He say this is not finaly of live but this a start for a new live and a real of live. "Ini (kelulusan) adalah bukanlah akhir, tapi adalah awal dari kehidupan dan merupakan kehidupan yang sesungguhnya".
Namun kalimat ini mungkin tidak begitu berarti bagi para mahasiswa yang masih ingin melajutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Karena "mungkin" mereka berpikir bahwa masih ada orang tua/saudara yang dapat menanggung biaya pendidikannya. YA, suatu pemikiran yang menurut saya sendiri kurang dewasa untuk seorang mahasiswa. Saya berpikir bila kita ingin melanjutakan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebaiknya kita membiayai sendiri biaya pendidikan itu, jangan lantas menjadikan orang tua/saudara kita sebagai tameng dari keegoisan kita tersebut. Lantas bagaimana jika orang tua kita telah tiada..??? Bukankah pembelajaran tidak selamanya hanya bisa kita temukan dibangku kuliah!!! Bahkan banyak hal berharga yang kita perlukan untuk mengarungi kehidupan ini kita peroleh dari pembelajaran di luar bangku kuliah. Kita jangan menjadikan kuliah hanya untuk memperoleh gelar...gelar dan gelar.. apa gunanya gelar yang tinggi tapi kita rendah dalam kecerdasan emosi maupun Kecerdasan Spiritual atau bahkan kecerdasan2 lainnya; finansial misalnya...Ya kecerdasan finansial...
Melalui pemikiran di atas saya sendiri secara tegas mengingatkan diri saya bahwa banyak ilmu yang bisa kita dapatkan di luar bangku kuliah, sehingga saya berencana untuk tidak melajutkan kuliah setelah lulus nanti. Saya akan memulai sesutu dari nol, dan saya akan mempergunakan ilmu yang telah saya miliki selama 20 tahun hidup di dunia ini.
Saya sangat tertarik membagun usaha melalui jaringan internet yang biasa disebut "bisnis online". Sebenarnya pemikiran ini sudah saya pikirkan 9 bulan yang lalu dan dalam 9 bulan itu saya berusaha mempelajari dan memahami bagaimana pola dan sistem dari cara kerja bisnis on line ini. saya mempelajari bisnis ini disela-sela kesibukan saya dalam kuliah. Walupun sistem belajar saya otodidak dan try and error namun saya tetap semangat karena saya yakin akan apa yang saya kerjakan, dismping itu saya tidak lupa berdoa kepada 4JJl semoga apa yang saya pelajari ini bermanfaat dan diberkahi...Amin.
Setelah memahami dan telah mempraktekan sebagian dari ilmu yang saya miliki tersebut (walupun baru sedikit), saya mengambil suatu kesimpulan bahwa prospek dari bisnis online ini sangat menjanjikan dan akan semakin cerah ditahun-tahun mendatang. Saya berencana setelah lulus nanti akan semakin fokus dalam bisnis ini dan insaya 4JJI setelah memiliki modal yang cukup saya akan membangun sebuah peternakan sapi dan kambing. Saya juga ingin menerapkan ilmu yang saya peroleh selama duduk di bagku kuliah....Amin..amin Ya Rabal alamin.
"Saya ingin mengatkan kepada kita semua bahwa ada cara yang lebih mudah dan cerdas dalam memperoleh penghasiln selama kita mau berusaha mencari dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT"

No comments:

Post a Comment